cara menjual produk bisnis di youtube

Cara Menjual Produk Di Youtube | Tips Agar Cepat Laris !

Cara Menjual Produk Di Youtube | Idliteratur.com – Jual beli online kini menjadi aktivitas yang turin dilakukan kalangan entrepreneur. Karena pemasaran yang singkat membuat pebisnis selalu mendapatkan saluran trafik penjualan.

Untuk berjualan biasanya Kita akan menggunakan media seperti e-commerce, website, dan juga toko online. Namun, tidak hanya itu saja karena agar barang dagangan atau produk dapat cepat laku, Kita perlu melakukan pemasaran diluar tempat produk di pajang.

Salah satu cara dengan mempromosikan produk baik melalui postingan, video, dan juga melalui iklan. Media yang paling interaktif untuk memasarkan produk yaitu adalah gambar dan video, salah satunya dengan melalui pemasaran di channel youtube atau video youtube.

Berjualan produk bisnis melalui video youtube adalah cara yang paling strategis untuk mendapatkan pembeli. Pasalnya, Kita dapat memberitahukan langsung kepada calon pembeli seperti apa produk yang akan mereka beli.

Oleh itu, video merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjual produk atau barang dagangan. Karena, mempromosikan lewat media seperti video youtube dapat membuat calon pembeli lebih mengetahui secara jelas apa yang akan mereka beli dengan teknik review atau ulasan di channel youtube.

Lalu bagaimana cara menjual produk di youtube, kemudian bagaimana agar cepat laris ? simak caranya dibawah ini.

Cara Jualan Produk Di Youtube

1. Siapkan Produk Yang Akan Di Ulas/Review

Pastikan Anda telah menentukan dan memiliki produk yang akan di ulas di video youtube Anda. Produk ini adalah barang dagangan yang akan Anda coba dan gunakan karena fungsinya.

Produk juga akan di ulas atau di review melalui video, dengan cara Anda menjelaskan produk apa yang sedang Anda gunakan. Selain itu, Anda juga perlu menjelaskan secara rinci mengenai produk mulai dari indeks bahan-bahan, kegunaan, dan juga mereknya.

2. Siapkan Ruang Khusus Membuat Video

Anda perlu menyiapkan ruangan khusus untuk membuat video misalnya sebuah studio atau tempat yang telah Anda desain tata ruangnnya agar menarik saat melakukan review produk.

Hal ini di sarankan agar Anda benar-benar terlihat secara serius untuk mengulas sebuah produk, dengan tempat yang telah di siapkan oleh Anda untuk membuat video maka itu juga dapat membuat ketertarikan kepada calon pembeli.

3. Mulai Membuat Video Ulasan Produk

Selanjutnya setelah semua persiapan telah selesai, Anda dapat langsung membuat video. Tidak perlu memikirkan akan bagus atau tidaknya dalam kelangsungan video, namun hal yang harus Anda lakukan adalah membuat beberapa rekaman agar dapat di satukan menjadi satu video yang telah di sempurnakan.

Membuat rekaman video dari beberapa cuplikan mengenai produk, selanjutnya Anda dapat melakukan editing dengan software pembuat video yaitu menyatukan beberapa video ulasan produk menjadi satu video yang kompleks.

4. Menempatkan Link Produk Di Deskripsi Video

Agar produk yang di jual melalui ulasan video youtube dapat cepat laris, maka sangat di sarankan jika Anda menempatkan link produk yang menuju tempat pembelian produk pada deskripsi video youtube.

Link produk yang di letakan di deskripsi video youtube akan mengarah ke halaman pembelian misalnya link produk ke e-commerce seperti tokopedia, Dengan menaruh link produk di deskripsi video youtube dapat membuat calon pembeli dengan mudah melakukan pembelian untuk produk yang di ulas tersebut.

5. Optimasi SEO Video Youtube

Langkah ini yang perlu diterapkan jika Anda ingin produk yang di jual melalui video youtube cepat laku. Optimasi seo adalah cara bagaimana video Anda dapat ditemukan lebih mudah oleh orang-orang melalui penelusuran youtube.

Untuk optimasi seo video youtube, hal yang perlu Anda lakukan antara lain adalah :

  • Membuat judul yang menarik, judul yang menarik adalah kunci bagaimana video Anda dapat di lihat melalui youtube, dengan pemberian judul yang di sempurnakan maka berpeluang besar agar video di tonton terutama merujuk ke pembelian produk.
  • Menerapkan keyword pada judul dan deskripsi, keyword adalah kata kunci yang di terapkan pada bagian teks judul atau di dalam deskripsi video. Keyword ini dapat di contohkan misalnya Anda membuat video tentang “berjualan di youtube” maka keywordnya adalah cara berjualan di youtube yang akan di ketik oleh penonton atau calon pembeli Anda. Untuk itu keyword ini dapat di terapkan di judul ataupun didalam deskripsi video.
  • Memberikan hastag video yang relevan, dengan memberikan hastag maka video Anda dapat lebih mudah di temukan berdasarkan tag yang Anda terapkan di video youtube, misalnya Anda memberi tag yang relevan berdasarkan video yang dibuat. Contoh hastag ini seperti #produk, #skincare, #produk_kecantikan, dan masih banyak lagi.
  • Memberikan thumbnail yang menarik, thumbnail atau cover gambar video adalah hal yang wajib Anda buat semenarik mungkin. Pasalnya dari thumbnail ini dapat membuat orang penasaran dengan video apa yang Anda buat.

Seperti itulah cara menjual produk di youtube, hal terpenting yang perlu Anda miliki adalah Anda dapat mampu menggunakan aplikasi editing video agar dapat membuat video yang menari. Kemudian juga bagaimana cara Anda menjelaskan produk pada video youtube yang Anda buat yang menjadi peran penting bagaimana produk yang Anda jual melalui video youtube dapat cepat laris.

Author: admin